Syarat dan Ketentuan Pekan Raya Karawang
A. Definisi
- Pekan Raya Karawang Adalah sebuah event yang di kelola oleh PT. Galuh Citarum yang menjalankan kegiatan jual beli tiket online di web portal Tiketing Pekan Raya Karawang.
- Situs Pekan Raya Karawang, adalah pekanrayakarawang.co.id. ada beberapa domain seperti pekanrayakarawang.com dan pekanrayakarawang.co.id yang jika dibuka akan mengalihkan ke halaman situs pekanrayakarawang.co.id.
- Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Pekan raya karawang yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Pekan raya karawang, serta tata cara penggunaan sistem layanan ticketing Pekan Raya Karawang.
- Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Pekan raya karawang, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli tiket, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Pekan raya karawang.
- Pembeli adalah Pengguna melakukan proses pemesanan tiket secara online di situs Pekan raya karawang.
- Tiket online adalah, tiket virtual yang didapatkan pembeli setelah proses pemesanan tiket berhasil dibayarkan.
B. Transaksi
- Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Pekan Raya Karawang. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Pekan Raya Karawang akan meneruskan dana ke pihak Pekan Raya Karawang, tahapan transaksi jual beli pada system Tiketing Pekan Raya Karawang telah selesai.
- Saat melakukan pembelian Tiket, Pembeli menyetujui bahwa:
-
Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Tiket online sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli
- Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli tiket online ketika Pengguna membeli suatu tiket online.
- Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Pihak lain selain melalui Payment Gateway dari pekanrayakarawang.co.id dan/atau tanpa sepengetahuan Pekan raya karawang(melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Pekan raya karawang atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
- Pembeli menyetujui dan memahami bahwa dengan menggunakan Situs/Aplikasi Pekan raya karawang pada saat Pembeli melakukan transaksi pembelian, Pekan raya karawang akan menyimpan data informasi Pembeli seperti, email nama dan nomor handphone untuk keperluan data pembeli tiket online.
- Pembeli yang menggunakan metode pembayaran transfer bank, nilai total pembayaran akan ditambahkan biaya penanganan sebesar Rp.5000
- Pembeli yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit, nilai total pembayaran akan ditambahkan biaya penanganan sebesar 3% + Rp.1665 dari jumlah total harga tiket yang dipesan oleh pembeli.
- Pembeli yang menggunakan metode pembayaran QRIS, nilai total pembayaran akan ditambahkan biaya penanganan sebesar 3% dari jumlah total harga tiket yang dipesan oleh pembeli
- Jika sudah dibayar, maka pembeli akan diarahkan ke halaman tiket yang sudah dibeli, dan pembeli akan mendapatkan email tiket online dari pekan raya karawang.
- Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta biaya penanganan yang tertera pada halaman pembayaran. Pekan raya karawang tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
- Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 2 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Pekan raya karawang memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan payment gateway adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi
- Tiket yang sudah dibeli hanya akan berlaku pada tanggal pembelian yang telah pembeli pilih saat memesan tiket online.
- Tiket yang sudah dibeli tidak dapat di refund dengan alasan apapun.
- Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Pekan raya karawang. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
- Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan tiket online, setelah menerima kiriman email tiket online yang dibeli. Pekan raya karawang memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman email berstatus "terkirim" pada sistem Pekan raya karawang, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan tiket. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Tiket secara otomatis oleh sistem Pekan raya karawang
- Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Pekan raya karawang. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi
C. Biaya Layanan
Biaya Layanan adalah biaya yang dikenakan kepada Pengguna untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Situs Pekan raya karawang.